2021 IARMI Kaltim-Kaltara Akan Bergabung

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Setelah dipastikannya Irianto Lambrie menjadi Ketua Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) periode 2020-2024, program kerja yang diusung adalah penggabungan IARMI Kaltim dan Kaltara, sehingga pada 2021 mendatang akan menjadi IARMI Kaltimra.

Rencana penggabungan ini pun ditegaskan oleh Irianto Lambrie usai acara Musyawarah Provinsi (Musprov) yang digelar di Hotel Novotel Balikpapan, Sabtu (10/10/2020).

Menanggapi hal ini, Ketua Komandan Resimen Mahasiwa Kaltim Abdul Rais mengatakan jika dirinya akan termotifasi dengan penggabungan tersebut. Sehingga dengan cita-cita adanya di setiap daerah alumni IARMI ini bisa terealisasi dalam waktu dekat.

“Selamat atas terpilihnya Bapak Irianto atas kembali terpilihnya sebagai Ketua IARMI Kaltim dan juga akan IARMI Kaltara,” ujarnya.

Lanjut Rais, dengan akan digabungnya IARMI Kaltim dan Kaltara maka nantinya akan ada satuan tugas (Satgas) di masing-masing daerah. Hal ini pun dinilai akan memudahkan pengkaderan di setiap daerah dari berbagai Universitas di Kaltim dan Kaltara.

“Tadi Pak Isran Noor siap akan membantu termasuk kita, baik pendanaan dan pengkaderan. Itu juga yang akan dikomunikasikan dengan Gubernur Kaltara,” jelasnya.

Dalam pengkaderan mahasiswa ini, IARMI bekerjasama dengan Kodam VI Mulawarman dan Pemprov setempat. Pasalnya kedua instansi tersebut merupakan ujung tombak yang baik sebagai pengkaderan mahasiswa.

“Keinginan untuk disetiap Kabupaten/Kota ada, bahkan di Kaltara juga. Kita akan kerjasama dengan Universitas yang ada di Kaltim-Kaltara,” tambahnya.

Dengan rencana kerja yang tersusun rapi serta didukung regenerasi atau pengkaderan yang berjalan, IARMI tidak akan kesusahan dalam menjalankan program kerjanya yang dimana salah satunya adalah pelatihan wajib militer.

“Sehingga dengan adanya itu kami tidak akan kesusahan dalam pelatihan militer. Sebetulnya Menwa ini kan terbentuk dari SK Mentri Pendidikan, Mentri Pertahanan, Mentri Dalam Negeri dan Mentri Pemuda dan olahraga,” ujarnya.

Berdasarkan mandat Dewan Pengurus Nasional (DPN) DPP yang diwakili oleh Irianto Lambrie dalam waktu 1-2 bulan kedepan sudah bisa merampungkan IARMI Kaltimra. Sehingga padan tahun 2021 mendatang program kerja IARMI Kaltimra sudah berjalan sesuai rencana.

Adapun kegiatan-kegiatan yang akan di laksanakan antara lain :

1. Mengikuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh DPN IARMI Pusat, seperti Musyawarah Nasional, Rapat Kerja Nasional, Pelatihan dan lomba menembak dan lain-lain.

2. Melaksanakan Aksi Peduli Korban Bencana Alam dan Bencana Kebakaran.

3. Melaksanakan Seminar Bela Negara Setiap Tahun

4. Latihan Menembak bersama TNI-AU.

5. Turut serta Aksi Sosial Pananganan COVID-19. (Bom/sam)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar