Tambah 2, Sembuh 5


Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi (ist)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Kasus konfirmasi kembali bertambah. Dua orang. Ditulari pelaku perjalanan yang merupakan karyawan perusahaan.
Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi membenarkannya. “Bertambah dua pasien,” ujarnya kepada Disway Berau, Kamis (8/10).

Disebutkan, WJN (39) warga Tanjung Redeb yang baru saja tiba dari Blora, Jawa Tengah, dengan kode Berau-328. Lalu DP (36) juga warga Tanjung Redeb, merupakan kontak erat Berau-295, selanjutnya disebut Berau-329.

Selain penambahan kasus konfirmasi, Iswahyudi juga menyebut lima orang yang dinyatakan selesai perawatan dan sembuh. Yakni, SR (58) warga Sambaliung dengan kode Berau-145. MP (55) kontak erat Berau-145 atau Berau-150 yang merupakan klaster pertanahan.

“Ini ada dua orang klaster pertanahan yang dinyatakan sembuh. Salah satunya adalah kepala Dinas Pertanahan itu sendiri,” ungkapnya.

Selain itu, AFD (32) pelaku perjalanan dari Tegal dengan kode Berau-253. Selanjutnya HM (25) merupakan klaster Log Pond yang berdomisili di Batu Putih dengan kode Berau-238. Kemudian HR (41) warga Teluk Bayur, yang merupakan pelaku perjalanan dari Kebumen dengan kode Berau-266.

Dengan adanya penambahan pasien, total kasus konfirmasi di Berau ada 329 orang. 82 kasus di antaranya menjalani perawatan dan sisanya dinyatakan sembuh.

“Beberapa ada yang dirawat di RSUD dr Abdul Rivai, lainnya ada yang isolasi mandiri,” ungkapnya.
Iswahyudi mengimbau agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan. Agar memperkecil risiko penularan. (FST)

Saksikan video menarik berikut ini: