Wali Kota Balikpapan Temui Massa, Sampaikan Surat Penolakan UU Cipta Kerja ke Presiden dan Ketua DPR RI

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menemui massa aksi unjuk rasa penolakan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja di depan Gedung DPRD Balikpapan, Jumat (9/10/2020).

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan itu hadir di tengah-tengah massa aksi sekira pukul 16.20 Wita. Rizal menyampaikan kepada massa aksi, bahwa Pemerintah Kota Balikpapan telah membuat surat untuk segara dikirimkan ke pusat.

Ada pun isi surat tersebut sesuai dibacakan oleh Wali Kota Rizal Effendi yakni, “Yang terhormat bapak Presiden dan Ketua DPR RI. Disampaikan dengan hormat, bahwa setelah disahkannya UU Cipta Kerja, di Kota Balikpapan telah terjadi unjuk rasa dari Mahasiswa, Buruh dan ormas. Sehubungan dengan hal tersebut kami dari Pemerintah Kota menyampaikan aspirasi dari mahasiswa, buruh dan ormas yang menyatakan dengan tegas menolak UU Cipta Kerja yang telah disahkan”.

Wali Kota Balikpapan Temui Massa, Sampaikan Surat Penolakan UU Cipta Kerja ke Presiden dan Ketua DPR RI

Surat dari Wali Kota Balikpapan kepada Presiden dan Ketua DPR RI. (Andrie/Nomor Satu Kaltim)

Setelah membacakan surat tersebut Wali Kota Balikpapan pun langsung meninggalkan massa demonstrasi. Menyikapi hal tersebut, massa pun meneriaki Wali Kota Balikpapan dengan mosi tidak percaya.

“Kami tidak percaya. Kami mau masuk ke DPRD,” teriak massa.

Hingga saat ini, aksi unjuk rasa masih berlangsung. Bahkan sempat memanas karena para massa aksi tetap ngotot untuk masuk ke dalam Gedung DPRD Balikpapan dengan menarik pagar kawat berduri. (Bom/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar