Pemkot Dorong Local Lockdown, Perkecil Penyebaran COVID-19

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Pemkot kembali mendorong local lockdown hingga tingkat kelurahan. Pemkot masih khawatir, penularan di lingkungan perumahan masih masif. Terutama dari klaster keluarga.

“Kita lagi mendiskusikan. Seperti yang diinstruksikan Bapak Presiden, dilakukan mini lockdown begitu,” ujar Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, sekaligus ketua Satgas COVID-19 Balikpapan, Kamis (8/10/2020).

Baca juga: Biaya Swab Mandiri Rp 900 Ribu Belum Semua Faskes Siap

Menurutnya ada beberapa lokasi di Balikpapan yang sampai saat ini masih dalam status rawan. Untuk perumahan ada di Graha, Kecamatan Balikpapan Utara. “Ada beberapa yang masih kita cermati,” sambungnya.

Rizal menambahkan upaya penerapan mini lockdown itu sudah sampai pada tahap penyampaian informasi kepada kelurahan sampai tingkat RT. Utamanya di masing-masing daerah yang terbilang rawan. “Kita sampaikan ke developer juga,” jelas Rizal.

Baca juga: PMI-Diskes Garda Terpedan Penyelematan Korban Aki Demonstrasi

Sebelumnya pemkot sudah menyampaikan gagasannya tersebut, namun beberapa lokasi yang termasuk zona rawan belum juga melakukan lockdown lokal, seperti di Graha Indah, lantaran disinyalir belum ada koordinasi yang sesuai, terkait bagaimana penerapan mini lockdown di tiap wilayah. (ryn/boy)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar