Pemain Borneo FC Kembali Dalam Mood Terbaik Usai Libur 8 Hari

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Sesi latihan Borneo FC pada Jumat 9 Oktober berlangsung hangat. Para pemain sudah tampak ceria. Tak seperti sesi latihan terakhir sebelum diliburkan. Kala itu aura pemain begitu negative.

Klub memang sempat khawatir mentalitas pemain masih ngedrop. Pasca putusan penundaan liga 1 Indonesia. Takutnya masih terbawa perasaan. Belum move on.

Tapi kekhawatiran itu tak terwujud. Karena usai libur 5+3 hari. Pemain kembali dalam keadaan yang lebih baik. Diberikannya waktu libur lebih sepekan itu adalah bentuk perhatian pelatih dan manajemen. Bahwa urusan kebugaran tak melulu dibentuk dari latihan fisik saja. Tapi pola refreshing tak kalah pentingnya.

Tak kalah pentingnya adalah pemulihan mental. Dalam situasi moril tim yang terpuruk. Akan sulit juga buat pelatih memberi asupan latihan.

Walau sebenarnya di balik keputusan memberi waktu libur. Plus diberikannya izin bagi pemain pulang ke daerahnya masing-masing. Berpotensi mengendurkan kondisi fisik. Karena 8 hari tanpa latihan bersama biasanya sangat terasa penurunan fisiknya.

Ahmad Amiruddin, asisten pelatih Pesut Etam. Tak mengelak jika penurunan fisik pasti ada. Namun bedanya kali ini tak signifikan. Masih dalam kategori sangat wajar.

“Syukur alhamdulillah ya, anak-anak menjalankan program latihan mandiri dengan baik, jadi stabiliitas mental dan kebugaran tubuhnya tetap terjaga,” ungkapnya.

Sembari menunggu putusan kelanjutan liga 1 nantinya. Amirudin menambahkan. Bahwa rutinitas latihan akan berlangsung seperti jadwal yang ada. Masih ada waktu untuk coba mengaplikasikan beberapa taktik. Mempertajam daya respon pemain terhadap saran pelatih, maupun saat pertandingan resmi nantinya.

“Kita akan manfaatkan latihan dengan mencoba beberapa teknik,”pungkas Amirudin. (frd/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar