Pelatih Persiba Alfredo Vera Optimis Liga 2 Dilanjutkan

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Pelatih Persiba Balikpapan Alfredo Vera yakin kompetisi bakal dilanjutkan. Bukan tanpa alasan. Sejauh ini mayoritas klub baik Liga 1 dan Liga 2 sudah melakukan persiapan. Pembentukan tim selama sebulan sudah cukup maksimal untuk menyambut kompetisi kembali.

Belum lagi masalah finansial klub. Setiap waktu pasti berjalan pengeluaran. Mulai dari gaji pemain hingga kebutuhan lainnya seperti tempat latihan, mess, akomodasi dan transportasi.

“Kalau aku pikir kompetisi akan jalan. Masih optimis. Semua tim sudah persiapan. Tim Liga 1 sudah datangkan banyak pemain asing. Pasti ada kerugian besar kalau tidak dilanjutkan,” katanya, Jumat (9/10/2020).

Vera pun enggan berandai-andai kompetisi dibatalkan. Memang sempat beredar rumor bahwa kompetisi bakal ditiadakan. Mengingat hanya menyisakan dua bulan saja andai digelar November mendatang. Januari mestinya sudah memasuki pra musim 2021.

“Saya tidak ingin berandai-andai. Kita pilih kerja saja dulu. Persiapkan tim sebaik mungkin. Kalau jalan harus jalan. Kalau tidak, kita bisa pikirkan bagaimana bagusnya,” tambah mantan juru taktik Persipura dan Persebaya itu.

Sejauh ini kata Vera pemainnya masih semangat menjalani latihan. Tak adanya kepastian kompetisi mesti sedikit dilupakan. Karena bagaimana pun juga tim mesti solid dan kompak. Sisi positif tentunya penambahan waktu sebulan bisa lebih mudah membangun tim. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar