Kiper Persiba Ingin Perbanyak Uji Coba

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Penjaga gawang Persiba Balikpapan Riki Pambudi sejauh ini baru merasakan sekali uji coba. Itupun melawan tim lokal Celebes FC.

Ya, sebelumnya Riki absen saat timnya dua kali uji coba dengan Borneo FC. Padahal melawan tim yang levelnya di atas cukup penting bagi tim. Alhasil pelatih lebih banyak memaksimalkan Rafit Ikhwanudin dan Rahmanudin.

Riki saat itu absen lantaran harus menjalani perawatan cedera engkel dan urusan keluarga. Dia mengakui masih perlu uji coba lagi untuk mengembalikan mental bertanding dan mengasah skill.

“Ya masih kurang uji coba. Kita harus sering uji coba. Semua teman-teman inginkan itu. Supaya kita di tim ini makin solid,” kata pemain kelahiran Loa Kulu Kutai Kartanegara itu.

Ditambahkan Riki, memperbanyak lawan tanding sangat diperlukan di saat penundaan kompetisi seperti saat ini. Mengingat sangat mempengaruhi psikologi pemain, karena ada rasa kecewa saat mendengar kabar Liga 2 2020 ditunda.

“Kalau performa gak berpengaruh. Karena sampai saat ini tetap latihan. Hanya mental dan psikologi saja yang berpengaruh,” tambah mantan pemain Mitra Kukar itu.

Kendati demikian Riki tetap punya semangat dan motivasi tinggi. Terlebih manajemen sangat memenuhi keinginan pemain.

“Kami semua kan kerja dan dibayar sama owner tim. Jadi harus semangat terus. Kalau buat hilangin jenuh lebih ke fun game saja. Karena di Balikpapan Tennis Stadium banyak bisa dimaksimalkan,” kata Riki.

Dia pun berharap kompetisi bisa segera bergulir lagi. Mengingat kompetisi belum ada kejelasan kapan akan bergulir.

“Sampai saat ini masih terus latihan rutin. Jadi sewaktu-waktu liga bergulir lagi, semua sudah siap,” ujarnya.

Disinggung soal kondisinya, Riki memastikan dirinya sudah fit 100 persen dan siap tampil jika dipercayakan oleh pelatih. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar