Balikpapan Incar Sapu Bersih Pra Porprov Bola Tangan 2021

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Tuan rumah Pra Porprov cabang olahraga bola tangan sudah ditentukan. Kutai Kartanegara dipilih untuk pelaksanaan Pra Porprov yang rencananya digelar Maret 2021 mendatang. Ada enam nomor yang dipertandingkan. Indoor, outdoor, dan pantai. Masing-masing mempertandingkan kategori putra-putri.

Ketua Pengkot Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Balikpapan Suradji menargetkan sapu bersih di Pra Porprov tersebut. Minimal skuat bola tangan Kota Minyak bisa menembus partai final. Mengingat kontingen Balikpapan nanti hanya memberangkatkan zona medali pada gelaran Porprov VII Kaltim di Berau 2022 mendatang.

“Rencana minggu kedua bulan Maret. Sejauh ini cukup optimis dengan Pra Porprov. Kita sudah siapkan jauh hari. Latihan atlet tetap jalan walau mandiri,” kata Suradji, Jumat (9/10/2020).

Target tinggi sebenarnya wajar bagi Balikpapan. Karena sebagian besar skuat Kaltim di PON merupakan atlet Balikpapan. Empat putra dan putri. Mereka pun bakal diturunkan di Kukar.

Kans untuk meraih zona medali jadi terbuka dengan skuat utama diperkuat atlet Kaltim. Sehingga Balikpapan tinggal membentuk skuat pelapis saja untuk Pra Porprov yang akan berlangsung di GOR Aji Imbut Tenggarong tersebut.

Namun langkah Balikpapan belum ada jaminan bisa berjalan mulus di Pra Porprov. Daerah lain seperti Penajam Paser Utara dan Samarinda tetap bisa menjegal langkah Balikpapan.

“PPU itu kuat di kategori putra. Kalau Samarinda, putri. Tapi kita sudah persiapkan dari sekarang. Supaya bisa juara umum,” tutup Suradji. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini: