Ada Bau Menyengat, Pria Paruh Baya di PPU Ditemukan Meninggal

PPU, nomorsatukaltim.com – Seorang pria paruh baya ditemukan meninggal dunia di sebuah rumah di RT 1 Kelurahan Lawe-Lawe, PPU, Kamis (8/10/2020).

Ketua RT setempat, Suwito langsung melaporkan hal ini ke aparat. Laporan warga masuk sekira pukul 17.00 Wita.

“Setelah laporan diterima, tim BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) langsung bergerak ke lokasi,” terang Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD PPU, Nurlaila.

Berkoordinasi dengan tim Polres PPU, Kodim 0913/PPU, Koramil Penajam, Polsek Penajam, serta aparat Kelurahan Lawe-Lawe. Belakang diketahui, jasad tersebut ialah Mashud (72). Ia ditemukan tak bernyawa di kediamannya sendiri.

Hingga kini masih belum diketahui penyebab kematiannya. Masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian. Pun tak ada yang mengetahui kapan waktu meninggalnya Mashud.

“Almarhum sendirian di rumahnya. Tidak punya anak kandung. Istrinya sudah meninggal,” jelas dia menyampaikan keterangan warga.

Warga baru mengetahui karena ada yang janggal dari rumahnya. Ada bau yang cukup menyengat. Juga banyak lalat beterbangan sekitar rumah. Dari situlah baru warga sekitarnya menyadarinya. Benar saja, begitu tim masuk barulah ditemukan Mashud tak bernyawa.

“Setelah dilakukan identifikasi dan olah TKP oleh Sat Reskrim Polres PPU, saat ini jenazah di bawa ke RSUD Ratu Aji Putri Botung,” lanjut Laila

Personel berpakaian alat pelindung diri (APD) lengkap yang melakukan evakuasi. Wajib mengenakan itu sebagai protokol kesehatan selama pandemi. Dibawa menggunakan ambulans RSUD.

Kapolres PPU, AKBP Dharma Nugraha saat dikonfirmasi menuturkan saat ini masih dilakukan visum terhadap jasad tersebut. Pihaknya menunggu hasilnya untuk mengetahui penyebab kematiannya.

“Masih menunggu visum. Sementara kami lakukan langkah-langkah mencari sebab-sebab kematiannya dulu dari rumah sakit. Dan belum keluar hasilnya,” tutupnya. (rsy/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar