Ini Alasan Zainal Paliwang ingin Jadi Gubernur Kaltara

TARAKAN – Niat baik Calon Gubernur Kalimantan Utara (Cagub Kaltara) Drs. H. Zainal A. Paliwang untuk umat muslim di Kaltara patut diapresiasi.

Pasalnya, tujuan Zainal untuk menjadi pemimpin Kaltara bukan semata-mata hanya untuk mengejar duniawi saja, namun ada pesan dan misi khusus yang harus dilakukannya.

“Masyarakat membutuhkan uluran tangan pemerintah, sebut saja sektor pendidikan, ekonomi hingga wisata dan budaya, bahkan informasinya sektor perikanan dianggarkan jauh lebih sedikit,” ucapnya saat melakukan silaturahmi kepada tokoh pimpinan Sholawat Wahidiyah Kaltara pada Selasa malam, (06/10/2020) di Tarakan.

“Jika rakyat Kaltara mempercayakan kepada saya dan pak Yansen, maka akan kita benahi Kaltara ini agar benar-benar bisa menjadi rumah kita bersama,” sambungnya.

Paslon nomor urut 3 ini berkomitmen akan memakmurkan tempat ibadah, termasuk masjid, pondok pesantren, Islamic Center yang digunakan sebagai tempat kajian dan para pemikir ahli sunnah waljamaah, para penghapal Alquran dan hadis hingga komunitas atau perkumpulan yang berjuang untuk menegakkan ajaran Islam.

“Saya sepakat bersama pak Yansen, bahwa uang rakyat harus digunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan orang banyak. Dan kami berdua juga sudah berniat, semoga di ijabah sama Allah untuk membuat kebijakan yang membantu tagihan-tagihan listrik dan air untuk tempat ibadah, insentif marbot hingga imam kita tambah,” ucapnya.

“Bahkan, kami berdua sudah sepakat tokoh-tokoh agama seperti yang nasrani ke Vatikan kita biayai, dan yang tokoh-tokoh Muslim, termasuk imam hingga marbot kita gilirankan mereka pergi ke tanah suci, tidak mahal kok daripada uangnya puluhan miliar hanya untuk humas dan protokol,” sambungnya. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar