Emas dari Atlet Nasional


Habibie Wahid melakukan latihan, beberapa waktu lalu. (DISWAY BERAU)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Cabang olahraga tenis meja optimistis. Menjadi yang terbaik. Atau meraih emas di Porprov Kaltim 2022.

Apalagi Berau diperkuat atlet nasional, Habibie Wahid. Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Berau, Iwan Rifani Wijaya meyakini Habibie mampu tampil maksimal di Porprov Kaltim.

“Apalagi waktu juga masih cukup panjang bagi Habibie melakukan pemusatan latihan. Untuk memantapkan fisik dan teknik,” jelasnya.

Diterangkan, Habibie tidak hanya dipersiapkan untuk tampil di Porprov 2022. Juga di Pekan Olahraga Nasional (PON) yang rencananya dilaksanakan tahun depan. Akan tetapi cabor tenis meja kemungkinan tidak diselenggarakan.

Untuk Porprov, Iwan Rifani Wijaya tidak begitu khawatir. Sebab Habibie sudah sering tampil di sejumlah event atau pertandingan tenis meja level nasional.

Sementara Habibie mengaku, saat ini tetap melakukan latihan normal. Dengan menerapkan protokol kesehatan.

Latihan dilakukan Habibie setiap sore. Latihan teknik, dan latihan sparing. Sedangkan latihan fisik dengan lari kecil untuk menjaga kebugaran.

“Kesiapan di Porprov 2022, saya kira masih lama. Artinya kesempatan untuk meningkatkan teknik bermain masih panjang. Jika ditanya siap, tentu siap. Apalagi membela daerah sendiri. Target wajib menang,” pungkasnya. (*)

Saksikan video menarik berikut ini: