Cara PBVSI Balikpapan Akali Tak Ada Kejuaraan Selama Pandemi COVID-19

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Pengkot Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Balikpapan tak ingin pasrah saja dengan kondisi saat ini. Saat-saat segala turnamen ditiadakan karena pandemi. Mereka akan menggelar turnamen persahabatan internal U-15 antar klub.

Ketua Panitia Pelaksana Charisma Widha menjelaskan turnamen persahabatan tersebut mempertandingkan kategori putra dan putri. Kategori putri digelar lebih dahulu pada 15 Oktober mendatang. Sepekan kemudian giliran kategori putra yang bakal berlangsung di lapangan SMK 3 Balikpapan.

“Ada 10 tim dari 6 klub nanti lebih dulu putri yang dipertandingkan. Turnamen persahabatan ini untuk merangsang atlet mendapatkan suasana tanding,” kata Charisma, Kamis (8/10/2020).

Ditambahkan Charisma tak adanya kejuaraan kota maupun provinsi membuat masing-masing klub berinisiatif gelar turnamen persahabatan. Ya, selama ini atlet hanya berfokus pada latihan mandiri. Terutama atlet junior yang mestinya memperbanyak jam terbang.

Terlebih pembinaan tersebut juga menjadi bekal Pengkot PBVSI Balikpapan untuk menghadapi multi event. Setidaknya atlet usia dini punya jangka panjang. Tentunya sekaligus memperbaiki prestasi bola voli di Porprov. Pada Porprov VI Kaltim 2018 di Kutai Timur, Kota Minyak tak dapat medali.

“Sejauh ini perkembangan atlet Balikpapan cukup bagus. Terutama junior putri dan putra. Makanya ini juga termasuk pembinaan yang dilakukan klub,” tambahnya.

Selama turnamen persahabatan tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan. Rencananya pertandingan digelar tertutup tanpa penonton. Atlet juga mesti cek suhu hingga mencuci tangan sebelum bertanding. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini: