Atap Kantor DPRD Kukar Segera Renovasi

Terkoyak Karena Dihantam Angin Kencang

Kukar, nomorsatukaltim.com – Kabar baik untuk DPRD Kutai Kartanegara (Kukar). Atap gedung yang rusak diterjang angin kencang. Pada Sabtu (3/10/2020) lalu, akan segera diperbaiki. Setelah Sekretaris DPRD Kukar Ridha Darmawan bersurat ke Pemerintah Kabupaten Kukar, melalui Sekretaris Kabupaten (Sekab) Kukar setelah kejadian.

“Sudah bersurat melalui sekab. Dan perintahkan Dinas PU untuk mengerjakan (perbaikan),” ujar Ridha Darmawan kepada Nomorsatukaltim.com, Kamis (8/10/2020).

Ridha menjelaskan, nanti perbaikan salah satu aset daerah tersebut, akan menggunakan anggaran dari Dinas PU Kukar. Melalui anggaran pemeliharaan gedung pemerintahan.

Terkoyaknya atap DPRD Kukar ini, barada di sebelah kanan gedung. Akibatnya, tiga ruangan yang terdampak. Yakni Ruang Komisi I, Ruang Rapat Komisi I dan ruang perpustakaan. Jika adakan rapat, terpaksa sementara waktu menggunakan ruang Fraksi PAN. Karena cukup luas.

Sementara itu Sekab Kukar, Sunggono, membenarkan ucapan Ridha. Setelah menerima surat dari Sekretariat DPRD Kukar, Sunggono langsung turun tangan. Perintahkan Dinas PU Kukar. Cek ke lapangan. Memastikan dan menentukan langkah apa yang baik diambil.

Sunggono mengakui, belum menerima laporan dari dinas terkait. Hasil apa yang didapat di lapangan. Namun harapannya, bisa dieksekusi segera perbaikannya.

“Mudahan bisa diupayakan (perbaikan) secepatnya,” jelas Sunggono.

Terkait anggaran. Sunggono tak berani buka suara. Masih dilakukan perhitungan. Berapa anggaran yang dibutuhkan. Untuk perbaikan gedung wakil rakyat tersebut.

Saat media ini mencoba mengkonfirmasi ke Dinas PU Kukar. Baik kepala dinasnya dan sekretarisnya, beberapa kali dihubungi via telpon, sama sekali tak memberikan respon. (adv/mrf/sam)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar