Rakerprov ABTI Kaltim di Tenggarong, Penentuan Tuan Rumah Pra Porprov

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Multi event Porprov VII Kaltim tak lama lagi digelar. Cabang olahraga pun mulai mempersiapkan diri menyambut pesta olahraga se-Kaltim tersebut. Termasuk Pengprov Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kaltim yang bakal menggelar Rakerprov, Kamis (8/10/2020).

Rakerprov yang akan berlangsung di Tenggarong Kutai Kartanegara tersebut akan membahas terkait peraturan dan nomor tanding Pra Porprov dan Porprov 2022. Penentuan tuan rumah Pra Porprov dan waktu pelaksanaan juga akan menjadi pembahasan di Hotel Elizha Tenggarong nanti.

Ketua Pengkot ABTI Balikpapan Suradji bakal mengirimkan dua perwakilan di Rakerprov tersebut.

“Balikpapan tidak mengajukan diri sebagai tuan rumah. Tapi kalau ditunjuk langsung oleh Pengprov kami harus siap,” kata Suradji, Rabu (7/10/2020).

Selain tempat pelaksanaan, pada Rakerprov itu juga akan digelar pelatihan wasit dan pelatih se-Kaltim. Hanya saja dikatakan Suradji Balikpapan tidak mengirimkan wasit dan pelatih. Lantaran mereka sudah berlisensi internasional.

“Pelatih dan wasit kita sudah lisensi internasional jadi tidak perlu ikut lagi. Untuk level Provinsi juga ada 15 wasit dan 3 pelatih,” tambahnya.

Ya, memang sejauh ini Balikpapan masih menjadi barometer cabor bola tangan. Atlet dan pelatih Kota Minyak selalu masuk skuat timnas bola tangan. Terakhir pada gelaran SEA Games 2019 di Filipina, Balikpapan menyumbangkan dua atlet putra dan satu pelatih. Tak hanya itu pada gelaran Porprov VI Kaltim 2018 di Kutai Timur, Balikpapan meraih juara umum. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar