Pelajar di Mahulu Dapat Kuota Internet dari Pemerintah

Mahulu, nomorsatukaltim.com – Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Pendidikan berencana membagi-bagikan kuota internet atau pulsa data untuk pelajar di seluruh Indonesia. Upaya ini sebagai solusi sistem belajar mengajar di saat pandemi COVID-19, yang memaksa para siswanya belajar secara virtual di rumah masing-masing.

Tak terkecuali pelajar di Mahakam Ulu (Mahulu). Program bantuan pemerintah ini direncanakan bakal diberikan.
“Kalau dari Pemkab Mahulu melalui Dinas Pendidikan belum ada. Dari pusat saya melihat dipostingan ada bantuan itu,” terang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Mahulu, Feridiana Hendoq, ditemui Nomorsatukaltim.com di ruang kerjanya, Rabu (7/10/2020).

Memang belum ada instruksi pusat atau provinsi agar Kabupaten Mahulu  ‘memotong’ anggaran daerah untuk program bantuan dalam masa pandemi ini untuk kuota internet pelajar. Sehingga, sulit untuk mengambil kebijakan.
“Belum ada instruksi itu. Tapi kami harap, bantuan kuota internet itu membantu pelajar Mahulu untuk belajar secara daring,” pesannya.

Saat ini jumlah sekolah di Mahulu, yang tersebar di 5 kecamatan cukup banyak. Begitu pula jumlah siswanya, yang mencapai ribuan orang. Dengan kondisi pandemi ini, maka keseluruhannya benar-benar tidak belajar di sekolah.
“Saat ini jumlah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebanyak 54, Sekolah Dasar (SD) sebanyak 39. Kemudian jumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 15, serta sekolah Sekolah Menengah Atas (SMA) berjumlah 9 sekolah,” tutur Feridiana. (imy/sam)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar