Digembleng Pagi dan Sore


Atlet sepatu roda Berau melakukan latihan, belum lama ini.(DISWAY BERAU)

TANJUNG REDEB, DISWAY- Meski Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Papua ditunda ke Tahun 2022, namun atlet sepatu roda tetap aktif latihan.

Bahkan menurut Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Berau, Aldy Mierald, atlet digembleng pagi dan sore. Rutin walau pandemik COVID-19 masih belum mereda. Dikatakan, latihan masih dilakukan di Bekasi, Jawa Barat.

“Kalau terganggu pasti. Tetapi itu tidak melunturkan semangat para atlet untuk latihan di lapangan indoor,” ujarnya, Selasa (6/10).

Materi latihan, katanya, fokus pada marathon speed. Latihan ini untuk menjaga stamina atlet. Kemampuan atlet harus diutamakan.

Aldy menjelaskan, tahun ini hampir dipastikan tidak ada lomba atau kejuaraan sepatu roda. Baik di daerah maupun nasional. “Namun kami tetap memberikan materi dan porsi latihan yang cukup. Baik teknik maupun kecepatan,” jelasnya.

Setiap melakukan latihan, tambah Aldy Mierald, diterapkan protokol kesehatan ketat. Seperti penggunaan hand sanitizer, dan menjaga jarak di lokasi latihan dan memakai masker.

Tapi dirinya tidak mewajibkan atlet menggunakan masker saat latihan. “Masker digunakan sebelum dan selesai latihan. Kalau sementara latihan tidak dipakai,” katanya. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar