Dewan Kawal Proyek Pasar Citra Mas

Janji Perjuangkan Anggaran Pengadaan Sapras

Bontang, Nomorsatukaltim.com – DPRD Bontang meninjau lokasi proyek pembangunan Pasar Citra Mas Lok Tuan, Senin (5/10). Proyek senilai Rp 40 miliar ini ditarget rampung akhir tahun 2020.

DPRD meminta pelaksanaan proyek ini bisa selesai tepat waktu. Sehingga pusat ekonomi di Kelurahan Lok Tuan segera difungsikan. Apalagi saat pandemi seperti sekarang. Ruang-ruang ekonomi perlu dioptimalkan. Agar perputaran ekonomi kian masif.

Dalam kunjungan itu, Ketua Komisi II DPRD Bontang, Rustam HS, meminta kontraktor benar-benar menyelesaikan pekerjaanya dengan rapi dan tepat waktu.
Rustam mengaku puas dengan kinerja kontraktor dalam pengerjaan proyek ini. Pun begitu, ia mewanti agar pelaksana bisa menyelesaikan pekerjaannya sesuai spesifikasi.

“Kalau saya lihat progresnya sudah bagus. Semoga saja medio tahun depan sudah bisa dihuni,” ujar Rustam di sela-sela kunjungan kerja ke Proyek Citra Mas Lok Tuan.
Sejauh ini, progres kerja sudah mencapai 80 persen. Politisi Partai Golkar ini mengaku akan mengawal pencapaian kinerja proyek pasar tersebut. Di samping itu, Komisi II juga berkomitmen mengawal anggaran pengadaan sarana dan prasarana (sapras) pendukung untuk pasar di tahun anggaran 2021.

“Kalau dari penyampaian OPD terkait, pasar ini harus disuntik anggaran lagi untuk pengadaan saprasnya,” kata Rustam.
Untuk itu, dalam pembahasan anggaran, dewan bakal memastikan anggaran tambahan pengadaan sapras lolos di APBD 2021. Dana yang dibutuhkan untuk pengadaan sekitar Rp 3 miliar.

“Kan APBN dan provinsi sudah membantu Rp 40 miliar. Ya, kita usahakanlah supaya di APBD murni nanti bisa ada tambahan untuk sapras,” janjinya. (adv/wal/qn)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar