Persiba Balikpapan Belum Ada Rencana Pulangkan Pemain

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Manajemen Persiba Balikpapan belum mengambil langkah untuk memulangkan pemain. Pasca ditundanya kompetisi oleh PSSI. Kompetisi digelar November, belum pasti juga sih. Karenanya manajemen belum berani meliburkan tim seperti yang dilakukan Mitra Kukar.

Pelatih Persiba Balikpapan Alfredo Vera mengatakan sejauh ini pemain tetap menjalani latihan seperti biasa. Andai diliburkan sekarang juga tak ada gunanya. Mengingat saat ini pemain dalam kondisi terbaik.

“Kalau pas diliburkan, terus PSSI mengumumkan kompetisi. Kita bisa mulai dari nol lagi bentuk tim. Makanya kita harus maksimalkan latihan. Ada kepastian kompetisi atau tidak tetap harus latihan, harus profesional. Karena kita kerja di sepak bola,” ujar Vera.

Mantan juru taktik Persebaya Surabaya ini menambahkan saat ini juga sedang ada pembicaraan dengan manajemen. Terkait kebijakan yang meski diambil menyikapi kompetisi. Manajamen berencana menunggu hingga 15 hari ke depan soal kepastian bergulirnya Liga 2.

”Kalau tidak ada kepastian pada 15 hari ke depan, maka manajemen akan bersikap apakah tim diliburkan atau tidak,” tambahnya.

Tak hanya Persiba, Vera menambahkan tim lain tentu juga meminta kepastian terhadap federasi sepak bola Indonesia tersebut. Semakin lama latihan tanpa kejelasan, membuat pemain kian jenuh.

 ”Latihan jalan dulu. Intensitas tetap sama seperti sebelumnya dan tidak ada berubah. Semoga ke depan PSSI bisa memutuskan kejelasan kompetisi,“ tutup Vera. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar