Pemprov Perkuat Sinergi

PJS Gubernur Kaltara Teguh Setyabudi bersama Kepala Perwakilan BPK dan Kepala Perwakilan BPKP Kaltara, Senin (5/10) sore.(HUMAS PEMPROV KALTARA)

TARAKAN, DISWAY – Sinergi tidak hanya dilakukan Pemprov Kaltara dengan TNI dan Polri. Namun, juga dengan BPK dan BPKP. Agar memperkuat sinergi.

Hal tersebut disampaikan Pjs Gubernur Kaltara Teguh Setyabudi pada pertemuan dengan jajaran pimpinan BPK Perwakilan Kaltara Senin (5/10), yang juga dihadiri Kepala Perwakilan BPKP Kaltara, Bimo Gunung Abdulkadir.

“Sinergi antara BPK dan BPKP untuk melakukan pengawalan terhadap kinerja pemerintah, harus terus berlanjut. Termasuk dalam mendukung upaya peningkatan kapasitas APIP di pemerintah daerah. Sehingga proses pengawasan dan pelaksanaan kegiatan pemerintahan berjalan baik,” kata Teguh.

Teguh juga berharap segala hal yang selama ini sudah dicapai dengan baik, dapat dipertahankan dan ditingkatkan oleh pemerintah daerah. Utamanya Pemprov Kaltara.

“Saya hanya berharap rekomendasi BPK dapat ditindaklanjuti sesuai yang disampaikan dan tepat waktu. Dan, semoga capaian opini WTP dapat kembali diraih Pemprov Kaltara,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK Kaltara, Agus Priyono menyebutkan bahwa Pemprov Kaltara sangat responsif dengan apa saja yang disampaikan BPK selama ini.

“Tim dari BPK dan BPKP akan masuk (melakukan pemeriksaan) dalam waktu dekat ini. Saya berharap nanti di lapangan, pemerintah dapat memberikan dukungan,” ujarnya.

Agus menyebutkan, selama ini Kaltara juga terhitung relatif aman, atau minim tindak pelanggaran yang signifikan. HMS/REY

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar