Niat Hindari Mobil, Mobil Boks Muatan Sembako Terbalik

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Jalan Syarifuddin Yoes, Balikpapan Selatan, tepatnya di depan Komplek Ruko B-Poin mendadak macet. Hal ini disebabkan adanya mobil boks bermuatan sembako yang mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) pada Selasa (6/10/2020), pukul 10.15 Wita.

Kejadian tersebut bermula saat mobil boks melintas dari arah Wika menuju simpang Dome. Mobil boks bernopol KT 8592 LZ ini melaju dengan kecepatan rata-rata. Tiba di lokasi kejadian, mendadak muncul sebuah mobil keluar dari arah komplek B-Poin. Pengemudi yang tak mau disebutkan namanya itu pun terkejut dan berusaha menghindari mobil tersebut.

“Mobil boks dari arah Wika menuju arah Polda. Nah pas di turunan dekat B-Poin situ ada mobil yang keluar. Si sopir kaget jadi dia berusaha menghindar,” ujar Bambang, salah seorang relawan yang membantu menangani korban.

Sopir mobil boks pun banting setir kemudi ke sebelah kanan untuk menghindari mobil tersebut. Sayangnya saat mencoba mengembalikan kemudi ke lajur kiri, mobil kehilangan kendali hingga akhirnya terbalik.

“Dia banting ke kanan untuk menghindar lalu mau ke kiri lagi tapi gagal. Entah apakah karena berat muatan atau seperti apa, mobil boks tersebut hilang keseimbangan dan terbalik persis di depan pintu gerbang mau ke Istiqomah,” jelasnya.

Seolah tak ada perasaan bersalah, mobil yang nyaris ditabrak tersebut melanjutkan perjalanannya. Sementara itu sopir dan kernetnya mengalami luka-luka. Keduanya langsung ditangani oleh Bambang selaku relawan.

“Sopirnya luka robek di kepala depan sebelah kiri, kalau kernetnya luka-luka aja,” tambahnya.

Sang sopir saat itu menolak untuk diantar ke rumah sakit guna penanganan lebih lanjut. Ia memilih berkoordinasi dengan perusahaan tempat ia bekerja, lantaran memiliki tenaga medis di perusahaannya.

“Dia tadi mau saya bawa ke RSKD tapi dia enggak mau, katanya mau ke kantornya aja, soalnya di kantornya ada dokternya katanya,” ujarnya.

Tak lama kemudian kendaraan tersebut dibantu evakuasi oleh warga, dan petugas yang tiba di lokasi kejadian melakukan penanganan jalur yang sempat alami macet. (Bom/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar