Kodim PPU Dapat Dua Titipan dari Bupati

PPU, nomorsatukaltim.com – Apel HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di PPU berjalan hikmad dan sederhana. Bertempat di markas Kodim PPU. Dipimpin secara langsung oleh Presiden Joko Widodo secara langsung.

Khusus untuk Kodim PPU. Ada dua isu utama yang menjadi penekanan. Pertama, soal kondusifitas. Kedua, perihal teritorial.

Isu terakhir tentu lebih ditekankan. Karena sebagian wilayah PPU bakal menjadi kawasan Ibu Kota Negara (IKN) baru nantinya.

“Kewaspadaan perlu ditingkatkan. Apalagi menjelang pembangunan IKN. Yang kaya Pak Presiden tahun 2021 akan dilanjutkan,” ujar AGM. Bupati PPU ketika diwawancarai usai apel.

Komandan Kodim 0913/PPU, Letkol Inf Dharmawan menegaskan siap menerima amanah itu. Beberapa program telah disiapkan. Yang menyangkut keduanya. Kondusifitas di masyarakat, dan penjagaan teritorial.

“Teritorial kita kerja sama dengan masyarakat. Karena TNI terlahir dari rakyat, besar oleh rakyat, dan kita hidup setiap hari bersama rakyat,” katanya.

Melibatkan masyarakat dalam penjagaan teritorial dikatakannya lebih efektif. Karena bisa menjangkau hingga pelosok terdalam. Dengan begitu tak hanya kondusifitas, tapi kesejahteraan masyarakat tetap bisa terjaga.

“Kegiatan teritorial apa yang kita lihat dibmasyarakat itu kurang, itu yang kita bantu bukan hanya bedah rumah saja,” tutupnya. (rsy/ava)

Saksikan video menarik berikut ini: