Ketua KPU Kukar Berharap Pilkada Berjalan Aman

Kukar, nomorsatukaltim.com – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kutai Kartanegara (Kukar) terus bergulir. Kurang lebih 2 bulan lagi sebelum diadakan pencoblosan pada 9 Desember 2020.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar Erlyando Saputra mengharapkan sinergi dengan TNI-Polri terus hangat dan berlanjut. Guna menciptakan rasa aman dan nyaman saat tahapan pilkada berlanjut. Hingga seluruh tahapan Pilkada Kukar 2020 selesai dilaksanakan.

“Semoga kita (KPU Kukar) terus bersinergi. Tidak hanya pada proses tahapan saja. Namun di kesempatan lainnya juga,” ujarnya, Senin (5/10).

Pria yang akrab disapa Nando itu menjelaskan, saat mendekati proses pencoblosan merupakan momen yang paling krusial. Meskipun hanya terdapat 1 pasangan calon (paslon) kepala daerah, tidak dimungkiri banyak rintangan maupun gangguan.

Karena itu, KPU Kukar dan TNI-Polri diharapkan selalu siaga memastikan proses pilkada berjalan dengan lancar. Tanpa ada gangguan keamanan yang berpotensi mengganggu jalannya tahapan-tahapan pilkada.

Dalam kesempatan ini, Nando mengucapkan HUT ke-75 TNI. Ia berharap TNI menjadi mitra terbaik KPU. Dalam proses pengamanan tahapan Pilkada Kukar 2020. Sesuai dengan tagline TNI dalam memperingati hari jadinya: Sinergi Untuk Negeri.

Hal itu dinilai Nando akan mampu menguatkan kerja sama antar kedua lembaga tersebut. “Semoga (TNI) makin jaya,” pungkas Nando. (adv/mrf/qn)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar