Gelar Sayembara Penulisan Naskah Surat

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Kantor Bahasa Kalimantan Timur belum lama ini menggelar sayembara penulisan naskah surat dinas. Sayembara ini diikuti oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Samarinda. Sayembara ini turut diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tingkat kabupaten/kota se-Kaltim.

“Tepatnya jam 11.53 Wita malam. Saya coba-coba kirim,Tak disangka, dia pun mendapatkan penghargaan dari sayembara tersebut,” tutur Sekretaris Disdikbud Samarinda Endang Sri Rumiati, Selasa (6/10).

Awalnya, ia hanya mendapatkan dukungan dari orang sekitar, lantaran di tahun-tahun sebelumnya Pemkot Samarinda juga pernah menyabet penghargaan atas sayembara yang digelar kantor bahasa.

“Saya tidak berpikir akan menang, ini juga di luar prediksi, tapi ada pegawai yang semangatin bilangnya ibu harus ikut,” jelas Endang.

Sementara itu Kepala Disdikbud Kaltim, Anwar Sanusi mengapresiasi keberhasilan yang diraih oleh Endang sebagai prestasi dari Disdik Samarinda.

“Tidak ada salahnya mengikuti sayembara tersebut. Sebab lomba itu juga tidak jauh dari tugas sehari-harinya dalam urusan surat menyurat. Bahkan dalam urusan tersebut, saya turut mengapresiasi kinerja disdik hari ini,” jelasnya.

pemprov iduladha

Dalam urusan kedinasan, tatanan bahasa harus diatur sesuai dengan standar Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Agar paham betul bagaimana cara membuat naskah surat dinas yang santun dan mampu diterima dengan baik.

“Mudah-mudahan ini menjadi percontohan bagi pegawai lainnya untuk meningkatkan semangat kerjanya,” harapnya. (adv/top/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: