Tahap Pertama Sudah 90 Persen Dibooking

SOHO at Borneo Bay City diminati pembeli. Tahap pertama pembangunan sudah 90 persen dibooking.

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Penjualan sektor properti oleh Agung Podomoro Land (APL) di Borneo Bay City nampak lebih dinamis. Di tengah ketidakpastian ekonomi akibat guncangan wabah pandemi COVID-19, APL justru mencatatkan prestasi penjualan memuaskan.

Bahkan, setelah merampungkan pembangunan ribuan unit apartemen di dalam kawasan tersebut. Kini emiten berkode APLN itu meneruskan langkah progresifnya.

Di kawasan yang sama, akan dibangun jenis properti SOHO at Borneo Bay City (small office home office). Yakni properti yang multifungsi. Mengusung konsep All in One Living dalam kawasan Borneo Bay City yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan.

“Diperkenalkan dalam rangkaian Soft Launching SOHO at Borneo Bay City pada 25, 26, 27 September lalu, produk ini mendapat respons positif dari masyarakat, khususnya di Kota Balikpapan” kata Ardelia, head of marketing communication Borneo Bay City, ditemui di kantornya, Senin (5/10/2020).

Baca Juga: Melawan Arus di Bulan Agustus

Peminatnya cukup tinggi, kata Ardelia, 90 persen dari jumlah unit yang akan dibangun tahap pertama sudah langsung ter-booking. “Dari 22 unit pada pembangunan tahap pertama, sebanyak 19 unit telah di-reserved oleh customer,” ujarnya

SOHO at Borneo Bay City merupakan unit properti yang terdiri dari tiga lantai multifungsi. Yang dapat dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan pemiliknya. Hunian ini berada persis di tepi pantai kawasan Borneo Bay City, sehingga memiliki udara dan pemandangan laut yang menawan.

Bangunan tiga lantai itu bisa dijadikan apa saja oleh pemiliknya. Namun desain yang ditawarkan, lantai pertama bisa dibuat kafe, kantor atau usaha-usaha lain.

Kemudian lantai dua, bisa menjadi kantor dengan gaya desain mewah. Sementara lantai tiganya, dapat difungsikan menjadi hunian lengkap dengan private indoor garden dan roof top yang menghadap Selat Makassar. Di bagian depan SOHO, terdapat area pedesterian asri dengan pepohonan serta halaman parkir yang luas.

SOHO dibangun di tengah kawasan Borneo Bay City yang memiliki hunian Apartemen Borneo Bay Residences. Yang terintegrasi dengan Balikpapan Trade Centre, Plaza Balikpapan, Podomoro Bay Park, dan Bay Park yang merupakann ruang terbuka hijau seluas 1 ha. Ditambah dengan adanya Jetski Dock, Beach Club, hotel bintang 5 dan Gourmet Tower.

Lebih lanjut, dia menuturkan, strategi penjualan, pihaknya juga tidak muluk-muluk. Yaitu memberi gimik kepada calon konsumen. “Kita tidak bisa pungkiri, kondisi sekarang memang sulit. Cuma untuk menghadapinya, kami menggunakan strategi gimik spesial untuk konsumen,” ucap Ardelia.

Sebelumnya, APL membangun ribuan unit apartemen di kawasan pinggir laut itu. Saat ini progres penjualannya sudah mencapai 80 persen. Ardelia mengatakan, apartemen ini berjumlah 1.220 unit. Semua siap huni. Dari segi fasilitas, pun sudah siap terjual semua. “Dari awal dibangun, sampai sekarang peminatnya memang cukup tinggi,” ucapnya.

Karena, menurutnya, apartemen ini menawarkan gaya hidup baru di Balikpapan. Sebuah hunian di tengah kota dan berada dalam satu kawasan yang lengkap. “Sangat pas bagi pekerja. Semua serba dekat, baik bandara maupun perkantoran. Untuk memenuhi kebutuhan life style ada mal. Mau grosir untuk kebutuhan sehari-hari juga ada,” terangnya.

Apalagi, tambahnya, dengan adanya proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) yang membuat peminatnya makin tinggi. Pada Oktober tahun lalu, pihaknya bahkan menandatangani kontrak dengan Hyundai Engineering, main kontraktor RDMP Pertamina Balikapapan. “Untuk penyediaan 300-an hunian bagi pekerja mereka,” kata Ardelia.

Namun demikian, dia mengatakan, dominan customer juga berasal dari Kaltim. Sebab, properti ini memang ditargetkan untuk pasar Kaltim yang utama.

“Nilai jual utamanya adalah lokasi yang strategis. Berada di Jalan Jenderal Sudirman. Poros utama Kota Balikpapan. Yang menjadi pusat bisnis dan perkantoran. Serta konsep all Borneo Bay City”. Apalagi, secara prospek untuk investasi properti cukup menjanjikan “Karena investasi properti enggak akan turun nilai jualnya,” tandasnya. (das/eny)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar