POTENSI DI BIDUK-BIDUK


Penjaringan atlet bola tangan melalui kejuaraan daerah antar pelajar, beberapa waktu lalu.(DISWAY BERAU)

TANJUNG REDED, DISWAY – Olahraga bola tangan belum familier di Berau. Makanya, pengurus Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Berau terus mensosialisasikannya.

Kecamatan Bidukbiduk yang paling utama. Sebab sangat berpotensi berkembang di wilayah itu. Apalagi bakal menjadi venue cabang olahraga bola tangan pantai. Di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2022.

Ketua ABTI Berau, Suhadi mengatakan, cabor bola tangan bisa berkembang di sana. Apalagi saat kunjungan bersama pengurus KONI Berau, kepala sekolah di Bidukbiduk menyambut positif cabor bola tangan.

Suhadi mengaku sudah mensosialisasikan olahraga bola tangan di 13 kecamatan. Bahkan ada sekolah yang sudah dibantu bola agar cabor tersebut dapat berkembang.

Pihaknya juga belum lama ini juga telah menggelar kejuaraan daerah antar pelajar se Kabupaten Berau. Tujuannya bola tangan dapat berkembang sampai ke pelosok.

“Kita merencanakan melaksanakan event antar kecamatan. Saat ini perkembangan bola tangan baru di Kecamatan Segah dan Tanjung Redeb,” terangnya.

Sebelumnya, Kepala SMAN 8 Berau, Muhammad Sodikin mengaku tertarik dengan cabang olahraga bola tangan. Sebab cabor tersebut memiliki potensi besar berkembang di wilayahnya, apalagi cabor itu juga akan dipertandingkan di Bidukbiduk.

“Tertarik untuk mengembangkan cabor ini di Bidukbiduk. Saya yakin banyak anak-anak atau siswa di Bidukbiduk berbakat. Harapan kami, ada atlet bola tangan Berau dari Bidukbiduk,” tuturnya. (*)

Saksikan video menarik berikut ini: