Jabat Pjs Bupati Kubar, Syirajudin Terus Koordinasi dengan Instansi

Sendawar, nomorsatukaltim.com – Tak beda dengan kabupaten dan kota lainnya di Kaltim, Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Kutai Barat (Kubar), HM Syirajudin mengaku sejak 1 Oktober lalu, masih terus bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dalam lingkup Pemkab Kubar.

“Pertama mengenal lingkungan, serta berkoordinasi dan berkomunikasi dengan seluruh OPD dan instansi vertikal, serta seluruh tokoh yang ada di Kubar,” katanya kepada wartawan dalam keterangan pers, usai upacara peringatan HUT ke-75 TNI di Makodim 0912, Sendawar, Senin (5/10/2020).

Juga kepada Polres dan Kodim 0912 Kubar, dilakukan koordinasi dan komunikasi kuat. Termasuk kepada Kejaksaan Negeri Sendawar dan Pengadilan Negeri Kubar.

“Begitu pula dengan seluruh pegawai eselon di lingkup Pemkab Kubar. Intinya Pjs adalah menjalankan seluruh program Bupati dan Wakil Bupati definitif yang kini menjalani cuti menjadi kandidat Pilkada 2020,” ucap Syirajudin.

Sebagai Ketua Satgas Tim Penanganan COVID-19 (TPC) Kubar, Syirajudin tak kenal waktu bekerja profesional. Karena saat ini Kubar masuk dalam zona oranye COVID-19, maka dia berupaya menurunkannya.

“Sehingga Kubar kembali menjadi warna hijau. Saya imbau masyarakat agar tetap disiplin taat dengan protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak di manapun berada,” bebernya.

Yakin dan optimis, TPC Kubar di bawah pimpinan Syirajudin akan bekerja secara efektif. Bahkan dalam diskusi bersama Kodim 0912 dan jajaran, Polres, dan Pemkab Kubar, rencana akan segera diaktifkan kembali Posko COVID-19 di Kampung Jambuk, Kecamatan Bongan.

“Juga posko COVID-19 di Sungai Mahakam dulu di Kecamatan Penyinggahan, akan dipindahkan ke Pelabuhan Kecamatan Melak agar efektif,” kata dia.

Tak kalah penting, juga akan aktifkan kembali Gedung Pramuka Kubar sebagai tempat isolasi mandiri bagi warga terpapar COVID-19.

“Untuk jam malam yang berlaku selama ini, belum bisa diprediksi pencabutannya. Saya imbau agar TPC di lapangan tidak lengah. Juga sidak ke tempat hiburan malam agar terus dilaksanakan,” ujarnya.

Selain menjalankan roda Pemkab Kubar, Syirajudin ditugaskan mendukung suksesnya Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kubar 2020. Karena itu diimbau agar aparatur sipil negara (ASN) tetap netral dan tidak boleh berpolitik praktis.

“ASN sebagai contoh dan teladan di masyarakat. Kalau ketahuan ada bukti kuat ASN turut dalam kampanye pilkada ini, maka akan ditindak. Saya berharap ASN menjaga netralitas, silahkan gunakan hak pilihnya pada 9 Desember,” tandasnya. (imy/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar