HUT Ke-75 TNI, Abdul Rasid Apresiasi Kontribusi dalam Penanganan COVID-19

Kukar, nomorsatukaltim.com – TNI rayakan hari jadinya ke-75. Dengan penuh kesederhanaan, lantaran pandemi COVID-19. Tidak ada upacara seremonial, hanya upacara terbatas secara virtual.

Dalam upacara terbatas, dihadiri Dandim 0906/Tenggarong, Kapolres Kukar, Plt Bupati Kukar, Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Kejari Kukar, Pengadilan Negeri Tenggarong, dan Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid.

Secara khidmat, para peserta, termasuk Abdul Rasid mendengarkan pesan-pesan langsung dari Presiden Joko Widodo. Salah satu yang ditekankan yakni bersama-sama menangani permasalahan COVID-19 di daerah.

Dalam kesempatan ini, Abdul Rasid menyampaikan, dengan bertambahnya usia yang ke-75 tahun, TNI mampu lebih bersinergi lagi dengan lembaga lainnya. Sehingga keamanan dan ketertiban bangsa bisa lebih terjamin.

Selain itu, tugas TNI semakin berat, yakni membantu pemerintah baik di nasional maupun di daerah dalam penanganan masalah COVID-19 yang semakin bertambah jumlahnya.

“Yang disampaikan presiden tadi, TNI itu tidak hanya menjaga keamanan, tapi juga sisi sosial, seperti terlibat dalam penanganan bencana, sampai masalah COVID-19 ini,” pungkas Rasid.

Abdul Rasid juga mengapresiasi Kodim 0906/Tenggarong, yang ikut terlibat aktif dalam pencegahan dan penanganan COVID-19 di Kukar. Dibuktikan dengan ditunjuknya Dandim 0906/Tenggarong sebagai Koordinator Utama Penegakan Pendisiplinan Prokes COVID-19 di Kukar. (ADV/mrf/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar