BPBD Kembali Semprot Disinfektan

PENYEMPROTAN disinfektan di pasar oleh tim BPBD, untuk mencegah penyebaran virus Corona.(HUMAS PEMPROV KALTARA)

TANJUNG SELOR, DISWAY – Penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum, terus dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltara, sebagai upaya pencegahan penularan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Kepala Pelaksana BPBD Kaltara, Andi Santiaji Pananrangi mengatakan, penyemprotan disinfektan selain di fasilitas umu, juga perkantoran. “Kegiatan ini selalu intens kami lakukan. Apalagi melihat tingkat penyebaran COVID-19 yang selalu bertambah,” kata Andi Santiaji, Minggu (4/10).

“Tim juga sudah melakukan penyemprotan di Pasar Induk dan tempat umum lainnya. Tim yang beranggotakan 17 orang, gabungan BPBD dan PMI, membawa 12 liter cairan disinfektan dan 12 alat penyemprot yang kami siapkan,” ungkapnya.

Setelah melakukan penyemprotan di tempat umum, BPBD melanjutkan penyemprotan di halaman parkir atau basement Kantor Gubernur Kaltara. Lalu, gedung Gabungan Dinas, DPUPR-Perkim, Bappeda, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, serta Dinas Tenaga Kerja Kaltara.  Selain itu, juga dilakukan penyemprotan disinfektan di pelabuhan speedboat.

Selain penyemprotan disinfektan, tim juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk patuh dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Kami tekankan masyarakat untuk disiplin selalu memakai masker, bergotong royong, saling menjaga, terutama keluarga masing-masing,” ujarnya. HMS/REY

Saksikan video menarik berikut ini: