1 Tahun Sirionity Chapter Kaltim, Promo Besar-besaran Juga Hadir

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Pandemi COVID-19 mewajibkan masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu melakukan 4M. Yaitu, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Hal ini pula yang dilakukan Sirionity chapter Kalimantan Timur (Kaltim).

Perkumpulan Sirionity chapter Kaltim ikut menyosialisasikan program 4M ini. Baik kepada masyarakat, juga kepada seluruh anggotanya. Sosialisasi ini dilakukan bertepatan dengan hari ulang tahun pertama perkumpulan komunitas mobil Sirion di Kaltim. Acaranya pun berlangsung di Kafe Yen’s Delight, Jalan Juanda, Samarinda.

Ketua Sirionity chapter Kaltim, Saiful Anwar mengatakan kegiatan ini memang dilakukan akibat dampak dari pandemi. Ia juga menyampaikan jaga diri terhadap diri sendiri, juga kepada orang-orang di sekitar itu perlu dilakukan.

“Kita juga ingin menjalin, silaturahmi yang sebelumnya sempat terputus dengan momentum seperti sekarang ini,” ujar pria yang sering dipanggil Anwar ini, Minggu (4/10/2020).

Sementara itu, Arham Basri, Sales Supervisor Daihatsu Samarinda-Tenggarong menjelaskan beberapa promo yang diberikan Astra Daihatsu. Untuk akhir tahun ini, Astra Daihatsu memiliki promo mulai dari angsuran terendah senilai Rp 2 juta, dengan down payment (DP) mulai Rp. 20 juta. Untuk diskon, dengan promo PNS, guru, wartawan, juga karyawan BUMN pun diberikan Astra Daihatsu.

“Pembelian Pickup di kita, juga memiliki promo free service sampai dengan 30.000 kilometer. Atau masa waktu pemakaian 1 tahun setengah,” ucapnya.

Kepala Cabang Astra Daihatsu Samarinda, Yodiyanto sendiri hadir dalam acara kali ini. Ia menyampaikan, dalam kegiatan sehari-hari, Astra Daihatsu juga selalu menerapkan kegiatan 4M. Baik di bengkel, showroom, dealer, maupun di lingkungan kantor. Juga pekerjanya.

“Kita memang menjalankan itu,” ucap pria yang akrab disapa Yodi, Minggu (4/10/2020).

Yodi mengatakan, saat pandemi penjualan di Daihatsu mengalami penurunan. Tetapi hanya 20 persen saja. Dan menurut Yodi, hal tersebut justru tidak terlalu signifikan memberikan dampak ke dealernya.

Lebih lanjut, Yodi menyampaikan, penurunan penjualan kecil terjadi lantaran Astra Daihatsu menggandeng komunitas-komunitas kecil di Samarinda. Dengan program reward Member-get-Member.

“Jadi dari komunitas, menginformasikan, terus di follow up ke tim Daihatsu, nah ini yang sangat membantu,” jelasnya.

Menanggapi kegiatan ini, Yodi menuturkan Astra Daihatsu selalu memberikan support kepada komunitas Sirionity. Dengan cara memberikan program spesial seperti, setiap member dari Sirionity akan mendapatkan diskon 10 persen untuk service.

“Pembelian mobil Sirion, kami juga ada program khusus. Di mana bulan ini, diskon normal yang biasanya Rp 13 juta, menjadi Rp. 27.500.000. Artinya, diskonnya 2 kali lipat. Pembelian bisa langsung menghubungi Astra Daihatsu Samarinda, Tenggarong, Bontang, juga Sangatta,” tutupnya. (adv/*/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar