Tokoh Masyarakat Lembata Nunukan, Zainal-Yansen Sosok Ideal Pimpin Kaltara

NUNUKAN – Tokoh masyarakat Lembata dari Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menyatakan dukunganya kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Zainal A.Paliwang dan Yansen TP yang bertagline (ZIYAP), Minggu (4/10/2020).

Tokoh masyarakat yang satu ini mempunyai alasan khusus mengapa mau mendukung sosok mantan Wakapolda Kaltara dan mantan Bupati Malinau 2 periode tersebut.

Anton Wuwur (61), tokoh masyarakat Lembata (NTT) Kabupaten Nunukan mendukung Zainal A.Paliwang-Yansen TP karena dianggap sosok yang berpengalaman. Selain itu karena dinilai peduli dan mampu diterima oleh segala golongan masyarakat.

“Mungkin karena kepeduliannya, karena dulu masih jadi wakapolda Kaltara beliau pak (Zainal) aktif berbaur ditengah-tengah masyarakat, dan bisa diterima oleh segala jenis lapisan masyarakat,” ungkap Anton.

Selama ini belum ada perubahan yang dapat dirasakan masyarakat di Kaltara, khususnya di perbatasan Kabupaten Nunukan pembangunan kurang merata.

“Lewat pertimbangan yang matang kami putuskan mendukung pasangan ZIYAP, dan sekarang masih sekitar 70 persen bergabung untuk mendukung Zainal-Yansen. Sembari kami juga masih melakukan komunikasi ke lini bawa mensolidkan tim,” beber Anton.

Dirinya juga merasa bahwa, jika Zainal-Yansen terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, kedepannya Kaltara akan semakin maju, dan warganya akan makin sejahtera, karena menurutnya membangun Kaltara bukan hanya dengan bicara tapi haruslah berpegalaman tanpa harus melebih-lebihkan segala sesuatunya.

“Begitu juga pak Yansen yang sukses membangun desa Kabupaten Malinau, itu alasan saya mendukung pasangan ZIYAP di Pilkada Kaltara. Tentu itu sudah menjadi paket yang ideal berpasangan dengan pak Zainal yang memilik sikap kepemimpinan yang tegas,” pungkasnya. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar