Pimpin NPC Balikpapan 2020-2025, Ini Target Galang

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– National Paralympic Committee (NPC) Balikpapan akhirnya memiliki ketua baru. Muhammad terpilih secara aklamasi pada musyawarah olahraga kota (Musorkot) Balikpapan yang digelar Ahad (4/10/2020) di Hotel The New Benakutai.

Muhammad yang kini menggantikan Suharyanto punya tugas yang tak mudah. Selain pembinaan atlet, regenerasi masih juga menjadi fokus utama. Terlebih selama ini Kota Minyak cukup menjadi barometer olahraga kalangan difabel tersebut. Regenerasi sangat diperlukan agar Balikpapan tak kehabisan atlet.

“Potensi Balikpapan itu sangat besar. Banyak yang bisa kita rekrut. Tinggal membangun kepercayaan diri mereka untuk bisa berkembang,” kata pria yang akrab disapa Galang ini.

Tentunya Galang punya strategi khusus untuk membentuk bibit baru. Pendekatan secara personal lebih diutamakan. Apalagi event Peparprov tak lama lagi bakal digelar. Target meraih juara umum merupakan tujuan utama Galang bersama kepengurusan barunya di NPC Balikpapan periode 2020-2025.

“Kami sangat yakin bisa meraih juara umum di Peparprov nanti. Rencananya tuan rumah juga Balikpapan, tentu itu jadi motivasi kami,” tambahnya.

Meski kondisi masih pandem, atlet Balikpapan tetap rutin latihan secara mandiri. Galang yakin target meraih juara umum itu bisa terealisasi. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar