Peparprov Kaltim 2020 Tunggu APBD-Perubahan

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kaltim Suharyanto optimistis Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) tahun ini. Hanya saja masih menunggu kepastian anggaran di APBD-Perubahan Kaltim.

“Kalau dapat di APBD-Perubahan bulan ini kita marathon langsung gelar Peparprov. Balikpapan rencananya jadi tuan rumah,” ujarnya usai menghadiri Musorkot NPC Balikpapan, Ahad (4/10/2020).

Usai menggelar Peparprov, Suharyanto akan gerak cepat untuk mempersiapkan atletnya di Peparnas 2021. Hanya saja dia berharap pelaksanaan Peparnas di Papua tersebut bisa dimajukan sebelum PON.

“Pertengahan Desember 2021 Peparnas rencananya. Kita minta sebelum PON atau sebelum November. Karena kalau pertengahan Desember kita ada ASEAN Paragames di Hanoi,” katanya.

Sejauh ini Kaltim tak pernah absen menyumbangkan atlet di kejuaraan paralympic se-Asia. Terutama cabang olahraga renang dan tenis meja. Tentunya di event selanjutnya Suharyanto menargetkan hal serupa. Maka dari itu dia berharap atlet mempunyai motivasi tinggi. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar