Legislator Sarankan Pemda Kukar Terus Lakukan Tes COVID-19 Secara Massal

Kukar, nomorsatukaltim.com – Jumlah kasus COVID-19 di Kutai Kartanegara (Kukar) terus bertambah. Meskipun belum dibarengi dengan jumlah kasus kesembuhan. Untuk itu DPRD Kukar menyarankan agar pemerintah daerah lebih banyak melakukan pemeriksaan kepada masyarakat Kukar.

Anggota DPRD Kukar Ahmad Yani menyebut, sudah saatnya pemerintah melakukan pemeriksaan rapid test dan tes swab tenggorok kepada seluruh masyarakat. Sehingga penanganannya bisa lebih cepat lagi.

“Semakin banyak diperiksa, semakin banyak yang diketahui negatif dan positif,” ujar Ahmad Yani.

Dengan banyak hasil yang didapat, menurut Ahmad Yani bisa segera memetakan secara luas. Meskipun semakin banyak kasus yang ditemukan, tidak langsung membuat penanganan yang dilakukan pemerintah daerah itu gagal. Karena apabila jumlah kasus yang ditemukan sedikit lantaran tidak ada pemeriksaan rapid test atau tes swab, menurut Ahmad itu lebih berbahaya lagi.

“Lebih berbahaya banyak orang yang positif tapi tidak terperiksa,” katanya lagi.

Sejauh ini, Ahmad Yani melihat penanganan COVID-19 di Kukar sudah cukup bagus. Menurutnya, pemerintah daerah sudah melakukan yang terbaik dan bekerja maksimal. Baik dari pencegahan dan penanganannya. Meskipun jumlah kasus COVID-19 yang terus bertambah tiap harinya. (ADV/mrf/zul)

Saksikan video menarik berikut ini: