Meningkat, Persiba Balikpapan Menang Uji Coba 3-0

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Persiba Balikpapan kembali beruji coba. Kali ini dengan tim lokal Celebes FC pada Kamis (1/10/2020) malam di Stadion Batakan Balikpapan. Hasilnya skuat asuhan Alfredo Vera itu menang tiga gol tanpa balas. Adam Maulana membuat brace. Satu gol lagi dibuat Indra Setiawan.

Pada pertandingan yang berjalan 3×30 menit itu pelatih Persiba mencoba semua pemainnya. Kecuali Yusuf Efendi, karena faktor kesehatan. Level lawan memang berada di bawah Persiba. Tapi masih ada saja kesalahan komunikasi.

Di tim yang bermain pertama, Vera mengubah lini tengah dan depan. Berbeda dengan uji coba sebelumnya. Bryan Cesar, Zidane, dan Adam Maulana diberikan kepercayaan. Sementara penyerang, Fredi Isir, M Rasul, dan Yogi Novrian diplot sebagai trio depan.

Vera mengakui lini serang masih belum maksimal. Ketenangan dalam penyelesaian akhir masih perlu diasah lagi. Berbeda dengan lini belakang dan tengah. Kedua lini tersebut cukup ada peningkatan. Terutama saat keadaan kehilangan bola. Beberapa intersep sering dilakukan.

“Memang lini depan masih kurang tajam. Tujuan kita uji coba juga melihat apa yang kurang. Supaya bisa kita perbaiki,” kata Vera.

Walau masih kurang tajam, bukan berarti lini depan tidak ada kemajuan. Menciptakan peluang merupakan nilai lebih bagi juru gedor Beruang Madu. Hanya saja naluri menghasilkan gol mesti terus diasah. Mumpung masih punya waktu sebulan.

“Yang penting sebanyak-banyaknya menguasai bola. Dari situ kita punya banyak peluang cetak gol,” tegasnya.

Melawan Celebes FC adalah uji coba ketiga bagi Persiba. Sebelumnya mereka menjajal Borneo FC dua kali. Dengan hasil sekali kalah dan imbang. Tak menutup kemungkinan Persiba bakal kembali menggelar uji coba. Mengingat waktu cukup panjang sebelum Liga 2 kembali digelar November mendatang. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar