PASI Balikpapan Targetkan 14 Emas di Berau

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Pengkot Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Balikpapan sudah pasang target di gelaran Porprov VII Kaltim 2022 mendatang. Tak main-main, 14 emas siap direbut cabang olahraga atletik untuk Kota Minyak.

Ketua Pengkot PASI Balikpapan Hasan menilai target itu sangat realistis. Mengingat pada multi event tersebut atletik mempertandingkan 18 nomor. Waktu sekira dua tahun masih bisa dimaksimalkan atlet untuk Porprov yang berlangsung di Berau tersebut.

“Masih ada waktu beberapa bulan untuk persiapan Pra Porprov. Sangat optimis untuk atletik,” kata Hasan, Jumat (2/10/2020).

Ya, sebelum tampil Porprov. Mereka mesti melewati Pra Porprov terlebih dahulu. Hanya saja Hasan mengakui venue penunjang latihan atlet belum maksimal. Selama ini lebih banyak memaksimalkan Lapangan Sudirman. Dia turut berterima kasih kepada Kodam VI/Mulawarman yang mensupport atletik.

“Selain Lapangan Sudirman atlet juga latihan di kolam renang Mulawarman. Latihan beban rencananya kita minta izin menggunakan gym milik Pomdam VI/Mulawarman,” tambahnya.

Di sisi lain 30 atlet tengah dipersiapkan untuk Pra Porprov. Ada 18 nomor yang dipertandingkan di Samarinda, awal tahun depan. Hanya saja, hingga kini PASI Balikpapan baru mengantongi 15 nama atlet.

“Untuk cabor atletik kualifikasi Porprov akan berlangsung di Stadion Sempaja atau Palaran pada bulan Februari dan Maret tahun depan. Kekurangan atlet nanti kita seleksi dari sekolah maupun universitas,” kata Kabid Binpres PASI Balikpapan Latib Mustofa. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar