Hujan Deras dan Angin Kencang, Atap DPRD Kukar Terbang

Kukar, nomorsatukaltim.com – Sebagian daerah Kutai Kartanegara (Kukar) diguyur hujan disertai angin kencang. Tak ayal, membuat atap gedung depan Sekretariat DPRD Kukar, terkoyak dan terbang terbawa angin. Hal ini dibenarkan Sekretaris DPRD Kukar, Ridha Darmawan.

“Iya betul (atap terbang),” ujar Ridha, Sabtu (3/10/1010).

Berdasarkan laporan yang didapatnya. Yang terkena dampak angin kencang, hanya gedung depan sisi kanan DPRD Kukar. Tepat dimana berada Ruang Komisi I, Ruang Rapat Komisi I. Serta ruang perpustakaan milik DPRD Kukar yang sudah lama tidak aktif lagi.

“Kayaknya sejauh ini gak ada laporan (gedung lain) lagi, itu aja,” lanjut Ridha.

Langkah awal, hal ini sudah disampaikan kepada Kabag Umum Sekretariat DPRD Kukar. Untuk segera mengambil langkah darurat. Sementara waktu menggunakan terpal untuk menutupi bagian atap yang terkoyak.

Selanjutnya akan melihat apakah masih ada pos anggaran pemeliharaan yang belum terpakai. Jika masih ada akan digunakan untuk pemeliharaan atap tersebut. Dikarenakan untuk menambah pos anggaran sudah tidak bisa. Sedangkan pembahasan anggaran sudah tidak bisa lagi.

“Nanti kita ijin ke Sekda untuk melakukan perubahan, mungkin tadi pemeliharaan gedung berupa cat kita alihkan perbaikan atap,” pungkas Ridha.

Diketahui, beberapa hari ini sebagian wilayah Tenggarong mengalami cuaca ekstrem. Dengan hujan deras yang disertai angin kencang. Berdasarkan pemantauan di lapangan, tak jauh dari lokasi, sebuah pohon tumbang, di Jalan Poros Tenggarong-Samarinda. (mrf/sam)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar