Segera Susun Tupoksi


Ketua KONI Berau Al Hamid bersama sejumlah pengurus KONI Berau segera membahas persiapan pelaksanaan Porprov 2022. Itu terungkap usai pertemuan dengan Pjs Bupati Berau, Muhammad Ramadhan, Kamis (1/10) (IST)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Rapat perdana Panitia Besar (PB) Pekan Olahrga Provinsi (Porprov) Kaltim tahun 2022 segera digelar. Untuk menyusun tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

Itu terungkap saat Pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Berau melakukan pertemuan dengan Pjs Bupati Berau, Muhammad Ramadhan di ruang kerjanya, Kamis (1/10).

Muhammad Ramadhan mengatakan, pertemuan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Porprov 2022. Sehingga perlu dilakukan rapat seluruh PB Porprov 2022.

“Rapat perdana akan segera diagendakan. Guna membahas seluruh persoalan yang ada. Apa saja harus diselesaikan,” ujarnya.

Setelah rapat perdana kata dia, program kerja atau road map yang akan dilakukan PB Porprov akan segera terlihat.

“Kendalanya di mana, apa saja yang sudah siap. Kemudian dalam hal prestasi. Juga penting dibahas. Terutama cabor apa saja yang sudah benar-benar siap. Agar lebih dimaksimalkan,” jelas Ramadhan.

Tidak kalah penting soal pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Di mana dalam Porprov ini selain mengedepankan prestasi, juga meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar pelaksanaan olahraga. Serta, mempromosikan destinasi wisata Berau.

“Sektor wisata mana saja yang akan ditonjolkan. Kerajinan mana yang kita promosikan. Jadi Porprov ini merupakan kewajiban Pemkab Berau untuk mensukseskannya. Apalagi Bupati Berau merupakan Ketua Umum PB Porprov 2022,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua I KONI Berau, La Ode Ilyas mengatakan, hal yang pertama dibahas adalah mendorong agar Pjs Bupati Berau segera menggelar rapat perdana PB Porprov. Yang mana kata dia, dirapat untuk menyusun tupoksi masing-masing pengurus yang ada di SK PB Porprov.

Pembahasan selanjutnya adalah fasilitas atau insfrastruktur yang akan digunakan di Porprov 2022. Jangan sampai waktu yang sempit, pembangunan sarana belum dilakukan.

“Tapi tadi dari penjelasan Pjs Bupati Berau, siap mendukung untuk percepatan,” tandasnya.

Terlebih kata La Ode Ilyas, selain menjabat sebagai Pjs Bupati Berau, Muhammad Ramadhan juga Sekwan DPRD Kaltim. Nah, kata La Ode Ilyas, Porprov merupakan kegiatan Pemprov Kaltim.

“Kami dari KONI sangat optimistis semua fasilitas dapat terealisasi sesuai perkiraan. Enam bulan sebelum pelaksanaan persiapan sudah selesai. Kami berharap anggaran Porprov tidak dikurangi. Kalau ditambah syukur,” harapnya.

Sementara Ketua KONI Berau, Al Hamid mengapresiasi dukungan yang diberikan Pjs Bupati Berau. Berterima kasih atas dukungan, dan gerak cepat yang akan melakukan rapat perdana PB Porprov.

“Dukungan ini merupakan motivasi bagi kami. Semoga semua tahapan persiapan di Porprov dapat berjalan lancar,” pungkasnya. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar