Bawaslu Turun Tangan

PENERTIBAN APK yang dilakukan Bawaslu Bulungan bersama tim gabungan, Kamis (1/10).(ZUHRIE/DISWAY KALTARA)


APK Paslon Ditertibkan

TANJUNG SELOR, DISWAY – Alat peraga kampanye (APK) pasangan calon gubernur, wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, ditertibkan Bawaslu Bulungan bersama personel Satpol PP, kepolisian, dan Dishub Bulungan, Kamis (1/10).

Menurut Ketua Bawaslu Bulungan, Ahmad sebelum dilakukan penertiban, telah dilakukan koordinasi dengan setiap pasangan calon. Yakni melalui ketua tim pemenangan setiap paslon. Mereka diundang Bawaslu untuk menerima surat pemberitahuan penertiban APK.

”Kami sampaikan kepada masing-masing calon, agar alat peraganya diturunkan. Kalau tidak, Bawaslu yang akan turun langsung menertibkan,” ujar Ahmad.

Dikatakan, rata-rata APK yang ditertibkan dan disita, sebelumnya terpasang di jalan-jalan protokol, rumah-rumah penduduk, dan fasilitas publik. Dikatakan, tidak hanya APK milik para pasangan calon kepala daerah, APK milik pemerintah daerah yang masih memasang foto petahana, juga ditertibkan.

“Kami juga akan rutin melakukan memantau APK palson (pasangan calon) yang dipasang secara illegal, atau tidak pada tempatnya. Untuk APK yang sudah kami tertibkan, sudah kami amankan di Kantor Bawaslu Bulungan,” ujarnya. */ZUH/REY

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar