Tak Mau Ambil Risiko

Al Hamid (IST)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Berau tak mau mengambil risiko. Dengan kunjungan pengurus KONI daerah lain.

Makanya, pengurus KONI yang ingin koordinasi dan melihat venue atau lokasi Porprov Kaltim sementara ditunda.

Ketua KONI Berau, Al Hamid mengaku khawatir. Mengingat Berau saat ini masih terjadi pandemik COVID-19.

“Kami menyadari kedatangan pengurus KONI dari luar daerah untuk meninjau venue sekaligus koordinasi. Terkait kesiapan Berau sebagai tuan rumah di Porprov 2022. Tapi kondisi tak memungkinkan,” katanya, Rabu (30/9).

Diungkapkan, pengurus KONI Bontang dan Kutim ingin datang ke Berau. Namun KONI Berau meminta dibatalkan. Sebab warga Berau yang terpapar COVID-19 masih cukup tinggi. Meski ada juga yang sembuh.

“Kami sudah sampaikan alasannya. Sekali lagi, kami tidak ingin mengambil risiko. Syukurlah, mereka memahami kondisi di sini. Meminta daerah bersabar menunggu kondisi bisa normal kembali,” jelasnya.

Dirinya berharap pandemik COVID-19 di Berau segera mereda. Agar persiapan Porprov 2022 dapat kembali normal. Termasuk agenda kunjungan pengurus KONI dari daerah lain yang ingin melakukan rapat koordinasi terkait Porprov Kaltim 2022.

“Kami selalu menerima dan menyambut baik setiap pengurus KONI dari daerah lain. Tapi kita berupaya mencegah. Makanya ditunda, walau di sekretariat KONI Berau memperketat protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar