Rencana Investasi FMG Direspons

Taupan Madjid (HUMAS PEMPROV KALTARA)


Pemprov Kaltara Siap Mendampingi

TANJUNG SELOR, DISWAY – Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko-Marves) menggelar rapat koordinasi rencana kunjungan Fortescue Metals Group (FMG) ke Kaltara.

Rapat koordinasi yang diselenggarakan pada Senin (28/9) lalu, dilakukan secara virtual. Rapat dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Deputi Energi Kemenko-Marves, Basilo Dias Araujo.

Selain berdiskusi mengenai rencana investasi industri hijau oleh FMG di Indonesia, rapat koordinasi yang digelar, merupakan tindak lanjut dari rapat sebelumnya yang digelar di Jakarta pada awal September lalu.

FMG sendiri merupakan perusahan asal Australia yang didirikan pengusaha kaya bernama Andrew Forrest. FMG berminat berinvestasi di bidang hydropower dan green energy. Dengan kapasitas 60.000 megawatt mulai dari hulu hingga hilir di Indonesia.

“Pada intinya, jajaran Pemprov Kaltara menyambut baik rencana FMG untuk berinvestasi di Kaltara. Dan, siap mendampingi tim FMG dalam peninjauan lokasi, serta mendampingi dalam setiap proses pelayanan perizinan yang diperlukan,” kata Plt Asisten II Setprov Kaltara, Taupan Madjid.

“Terkait dengan jadwal kunjungan tim FMG ke masing-masing provinsi, itu akan diinfokan lebih lanjut oleh Kemenko-Marves,” tambahnya. HMS/REY

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar