Pjs Bupati Mahulu Gede Yusa Resmi Bertugas

Mahulu, Nomorsatukaltim.com – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Gede Yusa resmi bertugas. Sesuai aturan, posisi Gede Yusa bakal mejabat sebagai orang nomor satu di Mahulu selama 71 hari. Dia menggantikan tugas Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, yang menjalani masa cuti karena menjadi kandidat Pilkada Mahulu 2020.

Kamis (1/10/2020), sebelum melaksanakan tugas kepemerintahan di Kantor Bupati Mahulu, Gede Yusa melakukan silaturahmi dengan sejumlah instansi dan para pejabat teras, serta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Mahulu, yang berlangsung di Lamin Adat, Ujoh Bilang.

Untuk pertama kalinya Gede Yusa, menggelar rapat koordinasi dengan seluruh jajaran pemerintahan di Lamin Adat Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Kamis (1/10/2020).

Rakor yang dihelat berbaulut silaturahmi itu, dilakukan untuk lebih mengenal dan memahami program kerja yang akan dilakukan jajaran Pemkab Mahulu serta memastikan tahapan pelaksanaan Pemilukada 2020 terlaksana dengan baik.

Pjs Bupati Mahulu Gede Yusa Resmi Bertugas

Turut hadir mendampingi, Pj Sekda Mahulu, Stephanus Madang, Ketua DPRD Mahulu, Novita Bulan, pejabat tingkat Setdkab Mahulu, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 200/BN, Mayor Inf. Andy Irawan, Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto, Danramil 03/Long Bagun, Lettu Inf. I Wayan Sudiarsa dan sejumlah kepala OPD.
“Pertama saya akan silaturahmi dengan seluruh pejabat eselon I, II, III, dan IV. Bahkan semua pihak di Mahulu. Saya akan memaksimalkan komunikasi dengan masyarakat, serta para tokoh lintas sektoral,” jelas Gede melalui jumpa pers usai acara itu.

Terkait dengan kondisi geografis 5 kecamatan se-Mahulu yang jaraknya cukup jauh, Pjs Bupati mengatakan tak ada masalah. Dia mengakui akan membagi tugas sebaik-baiknya, utama bekerjasama dengan Sekretaris Kabupaten dan
Seluruh OPD.
“Pelayanan masyarakat akan terus berjalan, sebagaimana saat dipegang oleh Bupati dan Wabup Definitif. Saya hanya Pjs, akan membantu dan akan melaksanakan semua kewenangan dan tugas yang diperintahkan Bapak Gubernur Kaltim,” ungkap Gede Yusa.  

Tugas yang dilaksanakan Pjs Bupati menurut Yusa, melaksanakan program yang sudah disusun oleh Bupati dan Wabup Definitif 

“Atas nama pribadi mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kaltim Isran Noor yang telah mempercayakan saya, menjadi Pjs Bupati Mahulu, walaupun hanya sementara,” tukas Gede Yusa kepada.

Pjs Bupati Mahulu Gede Yusa Resmi Bertugas

Beberapa hal yang diamanahkan sebagai Pjs Bupati Mahulu, Gede Yusa memimpin pelaksanaan pemerintahan, juga sebagai Ketua Satgas Penanganan COVID-19 di Kabupaten Mahulu.
“Untuk penanganan COVID-19, saya akan berkoordinasi dengan seluruh OPD. Mulai dari cara penanganan memutus rantai pandemi COVID-19. Saya meminta seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.(adv/imy/sam)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar