Legislator Minta Pemkab Segera Perbaiki Jembatan Long Penjalin

Kukar, nomorsatukaltim.com – Runtuhnya Jembatan Long Penjalin di Desa Umaq Dian, Kecamatan Tabang, mendapat sorotan.

Salah satunya dari anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Daerah Pemilihan (Dapil) 6 (Kecamatan Tabang, Kota Bangun, Muara Wis, Muara Muntai, Kenohan, Kembang Janggut), Betharia Magdalena.

Dengan runtuhnya jembatan tersebut, berdampak secara luas, tidak semata-mata memutus akses keluar masuk Tabang saja, tapi juga berdampak pada meningkatnya harga barang pokok. Karena mobil tidak bisa melewati jembatan tersebut. Sehingga pengiriman pasokan barang pokok menjadi terhambat, dan biaya pengiriman pun meningkat.

“Karena kasihan, ini memicu peningkatan harga sembako, ini yang kita sayangkan,” jelas Betharia belum lama ini.

Sementara itu, pengendara dapat memanfaatkan jalan alternatif yang yang dibuat masyarakat sekitar. Dengan memanfaatkan kayu ulin. Dia mengharapkan dan mendorong pemerintah daerah maupun perusahaan swasta yang beroperasi di sekitar lokasi bisa segera membantu.

“Saya harap dalam satu dua bulan ke depan bisa dibuatkan jembatan beton yang layak,” katanya.

Ia pun menghimbau agar masyarakat berhati-hati saat melalui jembatan sementara ini, agar tidak mengalami kecelakaan yang membahayakan masyarakat.

“Saya berharap masyarakat yang melintasi jalan untuk berhati-hati, jangan sampai ada musibah yang memakan korban,” pungkas politisi PDIP tersebut. (ADV/mrf/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar