DPRD Kukar Apresiasi Pemkab Hibahkan Lahan untuk Mako Brimob

Kukar, nomorsatukaltim.com – Ketua Komisi III DPRD Kutai Kartanegara (Kukar), Andi Faisal menyambut baik kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar dan Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim). Terkait hibah lahan di area dekat Sekolah Polisi Negara (SPN) Jonggon A, Kecamatan Loa Kulu.

Luas lahan yang dihibahkan pemerintah daerah pun tidak sedikit. Seluas 400 hektare. Di mana peruntukannya 150 hektare untuk Markas Komando (Mako) Brimob dan sisanya untuk SPN itu sendiri.

Mako Brimob Resimen 4 akan dibangun di tempat itu. Selain untuk Kaltim, juga untuk penyangga Ibu Kota Negara (IKN) yang baru. Secara, Jonggon dekat dengan akses menuju IKN baru. Dan akan ada sekitar 2 ribuan anggota Brimob yang ada di sana nantinya.

DPRD mengapresiasi setinggi-tingginya atas kesepakatan kemarin itu,” ujar Andi Faisal belum lama ini.

Dampak positif akan dirasakan. Diperkirakan wilayah Jonggon dan sekitarnya akan ramai dengan keberadaan Mako Brimob. Di samping adanya SPN nantinya.

Terkait anggaran, saat ini tengah berproses. Nantinya akan ada sumbangsih dari kabupaten/kota yang ada di Kaltim. Termasuk anggaran dari Kaltim sendiri. Ditambah anggaran dari Mabes Polri dan dari APBN. (ADV/mrf/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar