Calon Petarung Pilkada Berjatuhan, Alif: Tinjau Ulang Pilkada Serentak 2020

Kukar, nomorsatukaltim.com – COVID-19 kembali memakan korban. Kali ini menimpa Calon Wali Kota Bontang, Adi Darma. Almarhum menghembuskan napas terakhirnya Kamis (1/10/2020) pukul 11.40 Wita. Di RSUD Taman Husada Bontang.

Padahal belum lama ini, salah satu calon Bupati Berau, Muharram yang akan maju di Pilkada serentak 2020, juga tutup usia. Lagi-lagi karena COVID-19. Dan baru-baru ini juga dikabarkan, calon Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Uce Prasetyo terpapar COVID-19.

Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi menyoroti hal ini. Ia menganggap belum siapnya penyelenggara dalam memastikan protokol kesehatan COVID-19. Pada saat tahapan pilkada, dalam hal ini saat proses kampanye.

“Harus dihentikan. Daripada pandemi makin luas, jangan lagi jatuh korban akibat COVID-19,” jelas Alif pada Nomor Satu Kaltim, Kamis (1/10/2020).

Ia meminta penyelenggara bisa meninjau ulang penjadwalan tahapan pilkada. Seperti kampanye dan jadwal pencoblosan. Terlebih saat proses pencoblosan, akan melibatkan masyarakat secara langsung. Dan berpotensi mengumpulkan massa dalam jumlah banyak dalam satu tempat.

“Daruratnya lagi kalau si calon yang ODP, tapi masih tetap sosialisasi di tengah masyarakat,” pungkas Alif. (ADV/mrf/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar