BLT sudah Diserahkan ke Warga


Penyerahan BLT dilakukan Ketua RT 9, Rudi, disaksikan Lurah Sei Bedungun, Yudi Sasmita.(Fery Setiawan)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap tiga sudah diserahkan ke warga. Seperti di Kelurahan Sei Bedungun.

Lurah Bedungun, Yudi Sasmita mengatakan, penerima BLT tahap tiga ada tambahan. Sekira 300 orang. Sesuai data dari ketua RT. Total penerima di wilayahnya 1.256 kepala keluarga. Tersebar di 13 RT.

Menurutnya, ketua RT sangat mengetahui masyarakat yang berhak menerima. Yang membutuhkan uluran tangan pemerintah. Apalagi, saat ini banyak menjadi korban PHK perusahaan.

“Jadi memang penambahan itu dari beberapa yang baru saja di PHK,” ujarnya kepada Disway Berau, Rabu (30/9).

Penyaluran BLT dilaksanakan, Wabu (30/9), sekira pukul 09.00 Wita, dengan mengumpulkan seluruh ketua RT di Kantor Kelurahan Sei Bedungun.

Diminta masing-masing RT untuk mendistribusikan bantuan itu. Dan telah dilakukan.

Seperti pengakuan Ketua RT 09, Sei Bedungun, Rudi. Dikatakan, penyaluran BLT dilakukan dengan cara jemput bola. Yaitu mendatangi rumah warga penerima.

“Kami datangi satu-satu rumahnya. Kami minta disiapkan KTP serta kartu keluarga,” ungkapnya.

Protokol kesehatan ia terapkan. Hanya melayani masyarakat yang menggunakan masker. Bagi warga yang tidak menggunakan masker, maka dipending dulu.

Selain Rudi, Ketua RT 13 Kelurahan Sei Bedungun, Sardi melakukan hal yang sama. Namun ada perbedaan sistem pembagian. Jika Rudi melakukannya dengan mendatangi rumah warga, Sardi yang didatangi warga. Di rumahnya.

“Kalau saya yang datangi, belum tentu yang bersangkutan berada di rumah. Jadi saya minta mereka datang ke rumah saya,” jelasnya. Menurutnya, hal itu dirasa efektif untuk dilakukan saat ini.

“Tapi kalau tidak datang pada siang hari, malanya, saya yang datangi di rumahnya,” pungkasnya. (FST)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar