Soroti Calon Tunggal, Ajak Gunakan Hak Pilih

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Satu lagi organisasi masyarakat yang menyoroti fenomena calon tunggal di Kaltim. Adalah Rumah Milenial Indonesia (RMI) Chapter Kaltim. Bukan soal dukung mendukung, melainkan soal sosialisasi ke masyarakat.

“Fenomena calon tunggal, hal serius yang perlu diperhatikan secara benar oleh penyelenggara pemilu, masyarakat juga,” kata Daniel Abadi Sihotang, direktur RMI Chapter Kaltim.

Edukasi tentang kepemiluan, katanya, harus benar-benar disampaikan. Bahwa mendukung calon maupun kolom kosong alias kotak kosong, sah. Jangan sampai masyarakat terjebak pada pemahaman keliru.

“Apalagi saat ini masif terlihat masyarakat yang bersuara perihal kolom kosong. KPU dan Bawaslu juga dapat menyampaikan edukasi kepemiluan yang benar kepada masyarakat dengan menggunakan infrastrukturnya sebagai penyelenggara pemilu,” katanya.

Momentum Pilkada 2020, diharapkan berjalan kondusif. Dan mendapatkan hasil kepemiluan yang baik, sesuai pilihan masyarakat dalam memilih calon kepala daerah, yang memiliki visi-misi serta program.

“Kami mengajak masyarakat terkhusus kaum milenial. Untuk menggunakan hak pilihnya, dengan datang ke TPS, dan menjaga kondusifitas berjalannya Pilkada ini,” tuturnya. (sah/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar