Persiba Tetap Siapkan Tim di Balikpapan

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Persiba tetap berada di Balikpapan hingga kompetisi kembali digelar bulan depan. Situasi ini tentu bukan yang diinginkan. Mengingat sudah sebulan lamanya skuat Beruang Madu melakukan pembentukan tim. Yang sedianya untuk melakoni Liga 2 2020 pada 17 Oktober mendatang.

Pelatih Persiba Alfredo Vera menginginkan anak asuhnya tetap fokus latihan. Memilih tetap berada di Balikpapan merupakan keputusan yang realistis. Apalagi jika memang digelar November mendatang, maka kompetisi menyisakan sekira sebulan lagi.

Selain itu, andai pemain dipulangkan ke masing-masing daerah. Maka program yang sebulan berjalan bisa terganggu. Itu bisa dilihat ketika pemain dipulangkan pada Maret lalu. Begitu kembali dikumpulkan, pemain mengalami penurunan. Meskipun tak begitu signifikan.

“Kalau kita pulang lagi, di rumah satu minggu saja sudah pasti ada penurunan. Kita pasti mengulangi dari awal lagi. Latihan sendiri itu berbeda dengan latihan bersama teman,” kata Vera.

Mantan juru taktik Persipura dan Persebaya itu juga menyiasati agar pemain tidak terlalu jenuh. Selama satu bulan ke depan program latihan akan diselingi dengan refreshing. Seperti latihan di pantai yang digelar akhir pekan lalu. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini: