Pelatih Persiba Balikpapan Sayangkan Penundaan Kompetisi

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Pelatih Persiba Balikpapan, Alfredo Vera sangat menyayangkan ditundanya kompetisi. Pemain sudah dipersiapkan satu bulan. Kembali berkumpul setelah sebelumnya tak latihan bersama sekira enam bulan. Anak asuhannya bisa kembali jenuh.

”Kalau jenuh sudah pasti. Karena semua menginginkan kompetisi bergulir lagi. Tapi mau seperti apa lagi, sudah tidak dikasih izin oleh pihak kepolisian,” kata Vera.

Meski demikian Vera tak terlalu mengambil pusing. Ditundanya kembali kompetisi membuat pelatih asal Argentina itu bisa memaksimalkan skuadnya. Dimulai November nanti masih ada waktu sekira satu bulan untuk memantapkan tim.

”Kompetisi tertunda sebenarnya tidak ada kerugian bagi tim. Karena waktu persiapan bisa lebih panjang lagi,” tambahnya.

Beberapa aspek masih perlu diperbaiki. Dari hasil dua uji coba dengan Borneo FC, taktik, fisik, hingga mental pemain masih perlu dievaluasi.

“Soal fisik, masih 80 persen. Ini bakal ditingkatkan lagi,” ujar Vera.

Sebelumnya Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memastikan tidak mengeluarkan izin untuk penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2. Hal ini lantaran pandemi COVID-19 belum menurun. Tentu situasi tersebut membuat PSSI memastikan menunda kembali kompetisi hingga satu bulan ke depan.

Tertundanya kompetisi memastikan kick-off Liga 2 yang berencana tersaji 17 Oktober antara Badak Lampung FC bersua Perserang Serang terpaksa ditunda. Termasuk Liga 1 yang akan bergulir Kamis (1/10/2020). (fdl/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar