Novia Optimistis Zona Medali di PON XX Papua

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Pebulutangkis Kaltim yang berlaga di PON XX Papua dapat ujian berat. Wajar saja, mereka bakal bersaing dengan atlet pulau Jawa. Notabene banyak atlet jebolan pelatnas yang ikut turun di multi event tersebut.

Novia Thalia Angel Wowor tak membantah dirinya bakal dapat perlawanan berat. Tapi pebulutangkis yang bakal menjadi andalan Kaltim tersebut menilai punya peluang. Zona medali menjadi targetnya di Papua tahun depan.

“Karena PON ini ada batasan umur. Maksimal atlet kelahiran 1997. Jadi saingannya teman dulu waktu di Jawa. Setidaknya sama-sama tahu kualitas,” kata dara 21 tahun itu, Selasa (29/9/2020).

Pada PON XX Papua nanti, Novia bakal bermain di dua nomor. Perorangan dan beregu putri. Di nomor perorangan Novia bermain pada ganda campuran dan ganda putri.

Pebulutangkis jebolan sirkuit nasional itu juga tengah mempersiapkan diri. Hanya saja Novia lebih banyak latihan bersama klubnya, Hevindo. Sambil menunggu puslatda dari KONI Kaltim. Di sisi lain tahun ini tak ada kejuaraan. Untuk mengatasinya dia perbanyak sparing atau turnamen di internal klub.

“Ya supaya tetap menjaga kualitas. Semenjak pandemi lebih banyak latihan bersama klub. Semoga bisa mencapai target di Papua nanti,” katanya.

Kaltim nanti bakal menurunkan 11 atlet di Papua. Empat putri dan tujuh putra diharapkan bisa menyumbangkan medali untuk Bumi Etam. (fdl/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar