NPC Balikpapan Gelar Musorkot Akhir Pekan Ini

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– National Paralympic Committee (NPC) Balikpapan akhirnya bisa menggelar musyawarah olahraga kota (Musorkot).

Pada hari Minggu 4 Oktober mendatang. Harusnya agenda tersebut digelar Maret lalu. Namun karena pandemi COVID-19 di Kota Minyak tidak ada penurunan, pengurus memilih menunda. Baru bisa digelar akhir pekan ini.

“Musorkot akan digelar di Hotel The New Benakutai dan diikuti sekitar 80 peserta yang punya hak suara,” kata Ketua NPC Balikpapan Suharyanto, Rabu (30/9/2020).

Terkait calon ketua, Suharyanto berharap ada regenerasi. Untuk sementara baru satu calon yang sudah menyatakan kesiapannya maju di Musorkot nanti.

“Baru satu, yaitu Guntur. Nanti bisa saja bertambah saat pelaksanaan Musorkot,” tambahnya.

Dia juga memastikan tidak maju lagi pada Musorkot ini. Suharyanto yang juga menjabat Ketua NPC Kaltim menginginkan ada regenerasi di organisasi yang menaungi olahraga penyandang difabel tersebut. Meskipun di dalam AD/RT rangkap jabatan tidak dilarang.

“Saya juga ingin fokus di Kaltim. Apalagi kita sedang mempersiapkan Peparprov dan Peparnas tahun depan,” katanya.

Di sisi lain NPC Kaltim memang sedang menyiapkan Peparprov yang berlangsung di Balikpapan. Ada 20 cabang olahraga yang bakal dipertandingkan. Hanya saja kepastian digelarnya multi event itu tergantung anggaran dari Pemprov Kaltim.

“Kalau di APBD Perubahan disetujui. Baru kita gelar antara November atau Desember,” tutupnya. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar